Selasa, 09 November 2010 di 16.08 |  

Broadcasting



Broadcastadalah distribusi konten audio dan video ke khalayak tersebar melalui radio, televisi, atau lainnya, media transmisi sering digital. Menerima pihak termasuk masyarakat umum atau subset yang relatif besar daripadanya.

Siaran istilah asli mengacu pada literal menabur benih di tanah pertanian oleh hamburan mereka atas lapangan yang luas. [1] Ini pertama kali diadopsi oleh insinyur radio awal dari Amerika Serikat Midwest untuk merujuk pada penyebaran analog sinyal radio. Penyiaran membentuk segmen yang sangat besar dari media massa. Penyiaran untuk rentang yang sangat sempit penonton disebut narrowcasting.
Bentuk penyiaran elektronik
Secara historis, ada beberapa jenis media penyiaran elektronik:

• Telepon penyiaran (1881-1932): bentuk paling awal dari penyiaran elektronik (tidak termasuk layanan data yang ditawarkan oleh perusahaan telegraf saham dari 1867, jika ticker-kaset yang dikeluarkan dari definisi). penyiaran Telepon dimulai dengan munculnya Théâtrophone ("Teater Telepon") sistem, yang sistem distribusi telepon berbasis memungkinkan pelanggan untuk mendengarkan live opera dan pertunjukan teater melalui saluran telepon, yang diciptakan oleh penemu Perancis Clément Ader pada 1881. Telepon penyiaran juga tumbuh dengan menyertakan layanan telepon koran untuk berita dan program hiburan yang diperkenalkan pada 1890-an, terutama yang terletak di kota-kota besar Eropa. Layanan ini berbasis langganan telepon adalah contoh pertama dari penyiaran listrik / elektronik dan menawarkan berbagai program.

• Radio penyiaran (eksperimental dari 1906, komersial dari 1920): siaran radio adalah (suara) layanan penyiaran audio, disiarkan melalui udara sebagai gelombang radio dari pemancar ke antena dan, dengan demikian, ke perangkat penerima. Stasiun bisa dihubungkan dalam jaringan radio untuk menyiarkan program umum, baik dalam sindikasi atau simulcast atau keduanya.

• televisi penyiaran (penayangan), eksperimental dari 1925, komersial dari tahun 1930-an: ini medium video-program sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat umum dan cepat naik untuk bersaing dengan saudara yang lebih tua siaran radio-nya.
• Kabel radio (juga disebut "kabel FM", dari 1928) dan televisi kabel (dari 1932): baik melalui kabel koaksial, melayani terutama sebagai medium transmisi untuk pemrograman yang diproduksi baik di stasiun radio atau televisi, dengan produksi terbatas pemrograman kabel-dedicated .

• TV Satelit (dari sekitar tahun 1974) dan radio satelit (dari sekitar tahun 1990): dimaksudkan untuk program siaran langsung ke rumah (sebagai lawan uplink jaringan studio dan downlinks), menyediakan campuran radio tradisional atau program siaran televisi, atau keduanya , dengan program satelit-dedicated.
Webcasting
• video / televisi (dari sekitar tahun 1993) dan audio / radio (dari sekitar tahun 1994) stream: menawarkan campuran radio biasa dan program televisi stasiun siaran dengan pemrograman webcast internet khusus.
Model Ekonomi
 
Secara ekonomi ada beberapa cara di mana stasiun dapat disiarkan terus menerus. Masing-masing berbeda dalam metode dengan mana stasiun yang didanai:
• sumbangan dalam bentuk waktu dan keterampilan oleh para relawan (sama dengan lembaga penyiaran komunitas)
• pembayaran langsung pemerintah atau pengoperasian lembaga penyiaran publik
• Pemerintah pembayaran tidak langsung, seperti lisensi radio dan televisi
• hibah dari yayasan atau kucing bisnis entitiesima
• menjual iklan atau sponsor
• publik berlangganan atau keanggotaan
Penyiar dapat mengandalkan pada kombinasi dari model bisnis. Sebagai contoh, National Public Radio, jaringan non-komersial di AS, menerima hibah dari Corporation untuk Penyiaran Publik (yang, pada gilirannya, menerima dana dari pemerintah Amerika Serikat), oleh anggota masyarakat dan dengan menjual "kredit yang disalurkan" kepada perusahaan .

Diposting oleh bangkit

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates